Akun Facebook WALHI Sulsel Dibobol. Karena Reklamasi?

 

Capture

Akun Facebook organisasi lingkungan WALHI Sulawesi Selatan dibobol orang yang tak bertanggungjawab. Dampaknya, akun organisasi yang akhir-akhir ini gencar menyoroti reklamasi pesisir Makassar ini hilang dari pencarian Facebook.

“Selamat! Kalian sudah berhasil membobol Facebook Walhi Sulsel dan menonaktifkannya,” tulis Muhammad Al Amin, Biro Kampanye dan Advokasi WALHI Sulsel, (Kamis 21/4/2016).

Menurut Amin, kemungkinan akunnya diambil alih baru kemudian dihapus.Ia baru mengetahuinya ketika hendak membuka Facebook namun tak bisa diakses pada Rabu malam (20/4/2016).

“Kalau cari akun Walhi Sulsel di pencarian Facebooknya pasti tidak ada,” ujarnya .

Amin sendiri sudah mencoba melaporkan hal ini ke Facebook dan mendapatkan jawaban akan segera dilakukan pemeriksaan dokumen.

Meski belum bisa dipastikan, namun dicurigai pihak yang melakukan penghapusan akun Facebook ini adalah yang tidak senang dengan aktivitas WALHI Sulsel dalam menyuarakan penolakan reklmasi akhir-akhir ini.

Reklamasi ini sendiri kasusnya sedang bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Makassar, dimana WALHI Sulsel menggugat perizinan Pemprov Sulsel .

Selasa kemarin (19/4/2016), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui suratnya ke WALHI Sulsel menyatakan belum pernah memberikan izin lokasi dan rekomendasi pelaksanaan reklamasi, sebagaimana yang diakui oleh pihak Pemprov Sulsel selama ini. []

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s